AGENDA KEGIATAN

  MEI 2018  
M S S R K J S
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
- Klik pada tanggal yang terdapat event

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari ini 140
Minggu ini 140
Bulan ini 7083
Total Pengunjung 14030
Pengunjung Online 6

BANTUAN ONLINE

MUJIYANTO, M.Pd.
SRI MULYANI, A.Md.

OFFICIAL TWITTER

Kedunggalar - Ngawi - Sabtu, 28 April 2018

SFC Kontra PSM Makasar Berakhir Tanpa Gol

Dibaca : 615 Pengunjung

Hasil pertandingan Liga 1 Indonesia antara Sriwijaya FC vs PSM Makassar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018) sore WIB. Laga ini ditutup dengan skor akhir 0-0.

Laga babak pertama dibuka oleh wasit Very Permana dalam kondisi cuaca yang cukup panas sore kali ini. Kubu Sriwijaya FC bermain dengan kostum kuning-kuning aksen merah melawan kubu PSM Makassar yang kenakan kostum serba ungu gelap. Kedua tim langsung bermain dengan tempo yang cukup cepat.

Di menit-menit awal sosok Esteban sudah mengerang kesakitan sambil memegang belakang kepalanya usai duel udara. Sepakan pojok awal untuk tim tamu nyaris berbuah gol, namun serangan yang dibangun masih belum padu. Gemuruh dukungan suporter SFC bisa cukup terasa di Stadion Jakabaring.

Umpan-umpan silang kubu PSM kerap sulit dimaksimalkan karena duel udara masih dikuasai pemain tim tuan rumah. Lini pertahanan kedua tim yang bertanding cukup disiplin dalam mementahkan semua serangan tiap serangan yang terjadi dari tim lawan. Peran Yu Hyun-koo cukup membantu pergerakan SFC. Ia beberapa kali harus dijatuhkan oleh Asnawi hingga membuatnya geram.

Hingga menit ke-18, penguasaan bola SFC 68% berbanding 32% penguasaan kubu PSM. Sriwijaya cukup kesulitan untuk merancang serangan dengan rapih. Beberapa peluang lebih banyak didapatkan SFC.

7 pemain PSM terlihat bagai tak mau keluar dari wilayah pertahanan mereka hingga membuat pemain lawan kesulitan. Mark Klok jadi pemain pertama yang dapatkan kartu kuning dalam laga kali ini usai melanggar pemain lawan.

Asnawi Mangkualam jatuhkan Makan Konate dari belakang hingga diganjar kartu kuning. Tiga menit kemudian Asnawi kembali melanggar lawan yang kali ini menimpa sosok Mohamadou Ndiaye. Kesempatan tendangan bebas masih gagal dimanfaatkan oleh Yu Hyun-koo. Tambahan waktu 2 menit tak hasilkan gol.

Laga babak kedua dimulai dengan sangat sengit. Kedua tim terlihat sama-sama ngotot ingin dapatkan gol pembuka hingga hadirkan beberapa pelanggaran demi pelanggaran yang tidak diperlukan. Umpan- umpan kedua tim masih kerap diblok oleh pemain lawan

Manuchekhr Dzhalilov berupaya lebih bersemangat lagi dalam mendukung Makan Konate. Gay Junior sempat lepaskan tendangan jarak jauh spekulatif yang malah langsung ke pelukan Teja Paku Alam. Penonton menantikan siapa pemain yang akan diganti untuk memecahkan kebuntuan sejak babak pertama.

Djite akhirnya masuk gantikan Guy Junior demi bisa memperbesar peluang terjadinya gol yang bagai ogah hadir hingga menit ke-64. Rivky Mokodompit beberapa menit kemudian harus terkapar sementara usai bertabrakan demi selamatkan gawang yang ia jaga.

Menit-menit berikutnya diwarnai beberapa kali pergantian pemain dalam keadaan laga yang makin memanas. Klok dan Beto terlihat cukup sering bersitegang hingga harus dilerai pemain lain. Kedua kubu sama-sama masih belum bisa bongkar pertahanan lawan. Tambahan waktu 5 menit tak rubah skor 0-0. (int) 

 

sumber :

http://sumeks.co.id/sfc-kontra-psm-makasar-berakhir-tanpa-gol/

Dibaca : 615 Pengunjung

Berita Lainnya

Apycom jQuery Menus