AGENDA KEGIATAN

  MEI 2018  
M S S R K J S
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
- Klik pada tanggal yang terdapat event

STATISTIK PENGUNJUNG

Hari ini 149
Minggu ini 149
Bulan ini 7092
Total Pengunjung 14039
Pengunjung Online 7

BANTUAN ONLINE

MUJIYANTO, M.Pd.
SRI MULYANI, A.Md.

OFFICIAL TWITTER

Kedunggalar, Ngawi - Rabu, 02 Mei 2018

Mari membangun Etos Kerja - Dra. Hijrah Baiti, M.Si.

Dibaca : 1 Pengunjung

Oleh :  R. Lingga AH SPd


Kerja...kerja...kerja...bikin pusing
Kerja...kerja...kerja...jangan begini
Kerja...kerja...kerja...sangat penting
Kerja...kerja...kerja... mari dinikmati

Kerja...kerja...kerja... tak boleh asal
Kerja...kerja...kerja ...membuat nyaman
Kerja...kerja...kerja ...sampai final
Kerja...kerja...kerja ... semua demen
elv (2009)

Ada 8 ungkapan mengenai 'kerja', ciptaan Jansen H. Sinamo (1999) yang harus dimiliki oleh pekerja di perusahaan manapun mereka bekerja agar tumbuh semangat (etos) kerja untuk mencapai kualitas kerja unggul.
Baca yuuuk!

Kerja itu suci, kerja adalah panggilan, aku sanggup bekerja benar.Kerja itu sehat, kerja adalah aktualitasku, aku sanggup bekerja keras.Kerja itu rahmat, kerja adalah terimakasihku, aku sanggup bekerja tulus.Kerja itu amanah, kerja adalah tanggungjawabku, aku sanggup bekerja tuntas.Kerja itu seni/permainan, kerja adalah kesukaanku, aku sanggup bekerja kreatif.Kerja itu ibadah, kerja adalah pengabdianku, aku sanggup bekerja serius.Kerja itu mulia, kerja adalah pelayananku, aku sanggup bekerja sempurna.Kerja itu kehormatan, kerja adalah kewajibanku, aku sanggup bekerja unggul.

Mari buang pernyataan-pernyataan yang menggambarkan etos kerja asal-asalan yang selama ini menjadi bencana bagi Negara. Etos kerja berikut ini yang dikatakan Sinarno (1999) sebagai "etos kerja edan"

Kerja sesuai keinginan atasanKerja sebisanya sajaKerja, jangan sok suci, kerja demi uangKerja seadanya saja, tidak usah 'ngoyo' tak lari gunung dikejarKerja harus pinter-pinter, yang penting amanKerja santai saja, mengapa harus 'ngotot'Kerja asal-asal saja, wajar-wajar saja, kan gajinya kecilKerja semau gue, kan di sini saya yang berkuasa

Kalau kita tetap mengungkapkan kata-kata di atas dan tetap menjalankannya, maka betapa malangnya bumi Indonesia ini yang harus menghidupi orang-orang yang tidak layak ada. Negara Indonesia membutuhkan pekerja-pekerja yang mempunyai etos kerja unggul untuk menghadapi rintangan, persaingan, dan pertarungan dalam mengatasi krisis global. Bila tak sanggup dan menjadi halangan, mendingan mundur saja. Mari renungkan........elv

 


Dibaca : 1 Pengunjung

Artikel Lainnya

Apycom jQuery Menus